korem 132 tadulako

Setetes Darah Anda Akan Menyelamatkan Nyawa Orang Lain

Menjelang peringatan hari juang TNI AD ke-75 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember Korem 132/Tadulako melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang berlangsung di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl Jl. Jenderal Sudirman No. 25 Palu, Jumat 11 Desember 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan darah.

Dalam menyambut peringatan Hari Juang TNI AD atau Hari Juang Kartika (HJK) yang dulu dikenal dengan Hari Infanteri ke 75 Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang, Korem 132/Tadulako menggelar Baksos (Bakti Sosial) donor darah dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum mendonorkan darah, setiap pendonor dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis yang telah disiapkan PMI, selain itu diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker.

Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf M. A yang diwakili oleh Kasi Ter Korem 132/Tdl Kolonel Inf H. Rahman. T Leho. M. Si mengatakan “Saya ucapkan banyak terimakasih yang sudah mau mendonorkan darahnya dan kegiatan Bhakti Sosial donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat, oleh karenanya melalui kegiatan bhakti sosial ini,”Ujar Danrem.

“Kegiatan ini juga wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dalam memperingati Hari Juang TNI AD dengan tujuan untuk meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas,”tegasnya.

Lanjut, Danrem mengharapkan, semoga dengan menyumbangkan darah melalui donor darah, kita bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus.
Karena seseorang yang mendonorkan darahnya juga akan memperoleh manfaat, antara lain donor darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung, menurunkan risiko kanker dan dapat mendekteksi penyakit.”Ucapnya.

Bakti sosial donor darah ini diikuti oleh ±115 orang dengan perincian 60 orang bisa mendonorkan darahnya dan 55 orang tidak memenuhi persyaratan.Dan kegiatan tersebut melibatkan anggota Makorem 132/Tdl, Kodim 1306/Dgl, Yonif 711/Rks, Polres Palu,  Lanal Palu dan Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/Mdk. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *