Korem 132 Tadulako

SMAN 1 PALU JUARA DANREM 132 CUP III ANTAR PELAJAR

Palu – Final DANREM 132 CUP ANTAR PELAJAR antara SMKN 6 Palu Vs SMAN 1 Palu ,dilaksanakan di stadion mini Faqih Rasyid yang bertempat di Kecamatan Birobuli Kota Palu.


Pertandingan antara kedua tim berlangsung sangat seru, serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua tim untuk mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. Disaat jeda babak pertama dilaksanakan atrakasi bela diri pencak silat yang diperagakan oleh siswa/siswi SMANOR Palu.

Setelah pelaksanaan atraksi bela diri pertandingan babak kedua dimulai, kedua tim tetap bermain ngotot untuk mencetak gol. Permainan cepat dan keras menghasilkan dua kartu kuning untuk SMKN 6 Palu dan hingga babak kedua berakhir skor 0-0 tetap bertahan sehingga pertandingan untuk memperebutkan juara dilanjutkan melalui drama adu penalti.

Dalam drama adu penalty tersebut kiper dari SMAN 1 Palu berhasil menepis dua tendangan dari pemain SMKN 6 Palu sementara kiper dari SMKN 6 Palu hanya berhasil menepis satu tendangan pinalti dari pemain SMAN 1 Palu. Penendang ke-enam SMAN 1 Palu menjadi penentu kemenangan juara DANREM 132 CUP III ANTAR PELAJAR.

Sebelum penyerahan hadiah kepada para juara Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat dan bahagia atas team yang menang pada kejuaraan Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 132/Tdl antar pelajar tahun 2020 tingkat SLTP/SLTA, dan bagi yang belum berhasil kami ingatkan bahwa kejuaraan ini bukan akhir dari segalanya sebab masi terbuka kesempata dan tersedia waktu untuk terus berlatih lebih keras lagi dalam mempersiapakan diri guna meraih prestasi terbaik di tahun-tahun kedepan.

Danrem juga menjelaskan bahwa kehadiran TNI dalam suatu penyelenggaraan even olahraga nasional bukanlah untuk menguasai ataupun mencampuri rana sipil akan tetapi adalah sebagai bentuk tangung jawab moril untuk membantu mengembangkan bibit bibit untuk mengembangkan olah raga cabang sepak bola. 


Beliau berharap even ini terus terselengarakan secara berlanjut sebagai sarana uji latihan sekaligus guna menetapkn indikator dalam percapaian prestasi sehingga Palu dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang dapat bermain dikancah Nasional maupun Internasional.

Diakhir sambutannya Danrem mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setingi-tinginya kepada para atlet , pelatih, wasit dan panitia atas segala upaya dan kerja kerasnya dalam mendukung penyelengaraan kegiatan turnamen sepak bola DANREM 132 TADULAKO CUP III.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada top skor tingkat SMP, penyerahan hadiah kepada pemain terbaik tingkat SMP, penyerahan hadiah kepada masing-masing juara tingkat SMP. Juara III SMPN 16 Palu, juara II SMPN 2 Palu dan juara I SMPN 12 Palu.


Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada top skor tingkat SMA, penyerahan hadiah kepada pemain terbaik tingkat SMA, penyerahan hadiah kepada masing-masing juara tingkat SMA. Juara III SMAN 1 Sindue, juara II SMKN 6 Palu dan juara I SMAN 1 Palu dan diakhiri dengan foto bersama.(PENREM132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *