korem 132 tadulako

Tetaplah Satria Baik Didalam Maupun Diluar Ring

Brigjen TNI Farid Makruf M A selaku Komandan Korem 132/Tadulako menghadiri acara kejuaraan tinju amatir se – Sulawesi Tengah dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 75 yang digelar di Lapangan futsal (Hutan Kota), Jalan Talise, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu. Minggu (27/06/2021)

Olahraga tinju adalah suatu jenis cabang olahraga yang dapat dikatakan sebagai bertarung secara fisik dan memerlukan stamina yang kuat dan kondisi fisik yang baik. sehingga perlu menguasai strategi dan teknik yang benar supaya dapat bertinju dengan sempurna, selain itu, tinju adalah olahraga dan seni bela diri yang menampilkan dua orang partisipan dengan berat badan yang  sama, bertanding satu  sama lain, dengan  menggunakan  tinju mereka.

Kegiatan pembukaan kejuaraan tinju amatir se – Sulawesi Tengah yang dibuka langsung oleh Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. dalam sambutannya Kapolda mengatakan, “Maksut dan tujuan diselenggarakannya kompetisi tinju ini disamping merayakan HUT Bhayangkara Ke – 75 juga sebagai sarana tali silatuhrahmi untuk mewujudkan sinergitas TNI – Polri secara harmonisasi, keakraban dan persaudaraan dengan tidak mengesampingkan semangat berkompetisi yang sudah dikenal di jiwa peserta pertandingan. Kejuaraan ini juga untuk mengasah strategi dan tehnik dalam ajang tinju ini.” Ucap Kapolda Sulteng

Pada kesempatan tersebut, Danrem 132/Tadulako menyampaikan tergelarnya kegiatan kejuaraan tinju amatir se – Sulawesi Tengah ini selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara yang Ke – 75 juga untuk mempererat tali silatuhrahmi serta memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan demi memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Melalui kejuaraan tinju amatir se – Sulawesi Tengah yang sedang berjalan saat ini. saya berharap ajang kejuaraan tinju ini sebagai langkah awal untuk mencari dan menemukan bibit-bibit atlit untuk menjadi petinju potensional yang nantinya dapat berpresatasi di tingkat nasional”. Ujarnya

Turnamen tersebut akan berlangsung selama 4 (empat) hari kedepan, dengan jumlah peserta yang tergabung pada kejuaraan tinju kurang lebih 10 Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah dengan peserta 69 orang terdiri dari 50 Putra dan 19 Putri dan akan memperebutkan thropy tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Selamat bertanding “Junjung Tinggi Spotifitas, Menjaga Hati untuk Meraih Prestasi yang Tinggi”.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Gubernur Sulteng yang diwakili Kadispora Provinsi Sulteng DRS. Irfan, M.SI, Kapolda Sulteng Tengah Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf M.A, Dandim 1306/Dgl Kolonel Inf Hery Bambang Wahyudi, S.I.P, Danlanal Palu yang Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.TR.HANLA, Ketua KONI Provinsi Sulteng, Para Forkopimda Sulteng, Para Tinju se-Sulteng.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *