korem 132 tadulako

Tim Dinas Pertanian Bersama Satgas TMMD Adakan Penyuluhan Pertanian

Tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Morowali bersama Satgas TMMD adakan penyuluhan pertanian untuk masyarakat di Desa Tanjung Harapan. Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Tanjung Harapan, Kec. Menui, Kab. Morowali. Selasa (22/6/21)

Dalam kegiatan tersebut, Tim dari Dinas Pertanian Kab. Morowali berjumlah empat orang diantaranya Nurcholis Kabid penyuluh pertanian, Adnan Hasnun Kepala BPP kecamatan menui kepulauan, Sotomo Runda kepala BPP kecamatan Bungku pesisir dan Fadlan Madin penyuluh pertanian.

Dalam penyuluhan tersebut membahas tentang potensi tanaman yang dapat ditanam di wilayah Desa Tanjung Harapan, program apa saja yang kedepannya bisa dilakukan oleh masyarakat dan kendala apa saja yang dihadapi di lapangan.

Masyarakat yang mengikuti penyuluhan memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan kendala apa saja yang mereka hadapi seperti tidak adanya anggota dinas pertanian dalam hal ini Kepala BPP di Desa Tanjung Harapan, gedung dinas pertanian yang tidak pernah digunakan sehingga dimanfaatkan untuk Sekolah MTS dan hal yang paling mendasar karena hampir 90% masyarakat desa Tanjung adalah Nelayan.

Kegiatan penyuluhan berjalan dengan aman dan lancar. Penyuluhan tersebut juga mengikuti protokol kesehatan Covid-19.(Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *