korem 132 tadulako

Tim Kesehatan TMMD Bersama Puskesmas Desa Tanjung Adakan Sunatan Dor To Dor

Tim Kesehatan TMMD bersama Puskesmas Desa Tanjung Harapan melaksanakan sunat Dor To Dor untuk masyarakat Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Menui, Kabupaten Morowali. Rabu (30/6/21)

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat. Tenaga medis yang ada di Desa Tanjung Harapan tidak bisa melaksanakan sunat bagi warganya karena keterbatasan alat untuk melakukan sunat. Masyarakat sangat antusias kegiatan sunat Dor To Dor ini karena selain bisa menjalankan Sunah dalam ajaran agama Islam juga dapat membantu masyarakat karena kegiatan ini tidak dipunggut biaya alias gratis.

Salah satu masyarakat bapak Ashar(45) mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan TMMD dan tenaga medis Desa Tanjung Harapan karena dengan diadakannya kegiatan sunatan ini dia tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke rumah sakit untuk membawa anaknya untuk disunat.

Kepala Puskesmas Desa Tanjung Harapan Bapak Amboase mengatakan siap membantu tim kesehatan dari TMMD bukan hanya untuk sunat tapi hal-hal lainnya yang menyangkut masalah kesehatan masyarakat di Desa Tanjung Harapan. Dan dengan diadakannya kegiatan sunatan Dor To Dor ini masyarakat dapat terbantu, untuk tenaga medis kami jadi bisa mendapat tambahan ilmu teknik melakukan sunat yang baik dan benar.

Kegiatan sunat Dor To Dor berjalan dengan lancar kurang lebih sebanyak 9 orang anak yang telah disunat. Kegiatan ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(PENREM_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *