korem 132 tadulako

Tim Sintelad Mabes Tni Berikan Pembekalan Intelter Kepada Babinsa Kodim 1306/Donggala

Tim dari Sintelad dari MABES TNI yang berjumlah lima orang dipimpin oleh Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S. H. memberikan pembekalan Intelter kepada Babinsa yang bertugas di jajaran Kodim 1306/Donggala. Kegiatan pembekalan ini berlangsung di aula Kodim 1306/Donggala JL. Balai Kota Selatan Blok 2 No. 01, Lolu Utara, Palu, Sulawesi Tengah. Senin (14/6/21)

Tujuan diadakannya pembekalan intelter ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dasar Babinsa sebagai Badan Pengumpul Keterangan (BAPULKET). Untuk itu Babinsa harus bisa mencermati dan menganalisa perkembangan situasi dan kondisi disuatu wilayah. Karena Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan untuk menciptakan ketahanan wilayah yang kondusif.

Sebanyak 60 personil Kodim 1306/Donggala  mengikuti kegiatan pembekalan Intelter yang dilaksanakan oleh Tim dari Sintelad Mabes TNI. Pemateri Kapten Chb Yusuf Darojatun firdaus menjelaskan tugas seorang Babinsa bukan hanya untuk membina desa, seorang Babinsa juga harus bisa menjadi Mata dan telinga pimpinan di wilayah binaannya. Seorang Babinsa harus mengetahui secara mendetail desa yang menjadi wilayah binaannya.

Setiap Babinsa wajib dan harus memiliki jaring teritorial sebagai mitra di dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari hal ini dimaksudkan agar apabila suatu waktu Babinsa tidak sedang berada diwilayah binaan, tetap mengetahui informasi-informasi dan kejadian apa saja yang sedang terjadi di wilayah Binaannya, ‘ tambahnya.

Kegiatan pembekalan Intelter kepada Babinsa ini dilaksanaka selama enam hari. Kegiatan ini juga mengikuti Prokes Covid-19 yang berlaku. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *