korem 132 tadulako

Tim Wasev Mabes TNI Tinjau Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1311/Morowali

Tim Wasev dari Mabesad meninjau langsung kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 1311/Morowali Korem 132/Tadulako. Selanjutnya tim bersama rombongan meninjau kegiatan TMMD di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Menui, Kabupaten Morowali. Jumat (9/7/21)

Kegiatan TMMD Ke-111 dilaksanakan di tiga Desa yakni Desa Tanjung Harapan, Desa Tanjung Tiram dan Desa Tanona. Pekerjaan fisik yang dilaksanakan berupa pembuatan Plat Deker sebanyak 5 buah, Jembatan sebanyak 5 buah, Pembukaan Jalan penghubung dari Desa Tanjung Harapan menuju Desa Tanona sepanjang 2.685 meter dengan lebar 9 meter dan Jalan Penghubung Desa Tanjung Harapan dengan Desa Tanjung Tiram sepanjang 2.919 meter dengan lebar 9 meter.

Kedatangan Tim Wasev yang terdiri dari dua orang yakni Kolonel Inf Mu’tamar sebagai Katim Wasev dan Mayor Inf Suwandi beserta rombongan disambut langsung oleh Dan SSK TMMD Letda Inf Agung, Kades Tanjung Harapan Bapak Bakar, Kades Tanjung Tiram Bapak Isran serta Kades Tanona Bapak Bakring. Adapun rombongan yang mendampingi Tim Wasev yakni Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf H. Rahman T. Leho M.Si mewakili Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M A bersama Kasdim Mayor Inf David Lunta mewakili Dandim 1311/Morowali.

Dalam kunjungannya Tim Wasev menyempatkan untuk bertatap muka dan berbincang-bincang dengan para Kades dan masyarakat. Dalam sambutannya Kolonel Inf Mu’tamar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kades dan masyarakat yang sudah senantiasa menyambut kedatangan mereka di Desa Tanjung Harapan. Katim Wasev juga mengatakan perjalanan jauh yang melelahkan dari Jakarta menuju Palu menggunakan pesawat, kemudian dari Palu menuju Morowali melalui jalur darat dan dari Bungku menuju ke lokasi melalui jalur laut dengan waktu tempuh dua jam terbayar lunas dengan sambutan yang begitu luar biasa.

Dalam tatap muka dengan masyarakat Kolonel Inf Mu’tamar menanyakan kesan yang tak terlupakan selama kegiatan TMMD dilaksanakan kepada masyarakat yang hadir. Salah satu masyarakat Bapak Sofyan menyampaikan kesannya selama pelaksanaan TMMD, dia mengatakan banyak hal yang didapat selama TMMD mulai dari kedisplinan, kekompakan dalam bekerja dan kebersamaan yang begitu sangat terasa. Salah satu contoh yang disampaikan saat anggota TMMD bersama masyarakat melaksanakan apel pagi dan sama-sama memikul kayu dari hutan untuk bahan pembuatan jembatan dan plat deker.

Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Rahman mewakili Danrem 132/Tadulako dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD ini dilaksanakan untuk rakyat, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat karena TNI dari rakyat untuk rakyat dan untuk memajukan serta membangun desa.

Lanjutnya bukan hanya desanya saja yang dibangun seperti pembukaan jalan penghubung antara desa, pembuatan plat deker dan jembatan, tetapi orang-orang desanya kita bangun juga dengan kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang kesehatan, hukum, wawasan kebangsaan dan yang lainnya. Memang hasilnya tidak akan sempurna karena kami hanya merintis.

Setelah kegiatan tatap muka dengan masyarakat Tim Wasev dan rombongan menyerahkan bantuan berupa sembako, baju untuk tim voly, net Voly, bola voly dan sepak bola. Setelah penyerahan bantuan Tim Wasev beserta rombongan melaksanakan Sholat Jumat di Mesjid Nur Ridho Ilahi Desa Tanjung Harapan.

Selesai sholat jumat Tim  Wasef beserta rombongan melaksanakan peninjauan pekerjaan fisik. Untuk mencapai lokasi Tim Wasev beserta rombongan harus melewati medan jalan yang berlumpur dan becek. Setelah mengecek hasil pekerjaan TMMD Tim Wasev beserta rombongan kembali ke desa untuk makan siang yang telah disiapkan bersama Dan SSK, para Kades dan kepala dusun tiga desa yang menjadi sasaran TMMD.  Selesai makan siang dan sedikit berbincang-bincang dengan para Kades tim bersama rombongan kembali ke Kodim 1311/Morowali. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *