korem 132 tadulako

TNI-Polri Laksanakan Ibadah Oikumene Bersama

Sinergitas prajurit TNI Korem 132/Tadulako, Polda Sulteng dan Lanal Palu melaksanakan Ibadah Oikumene bersama bertempat di Gedung Serba Guna Markas Lanal Palu, Kamis (27/5/2021)

Sebagai umat beragama, seluruh prajurit harus memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, agar dalam melaksanakan tugasnya setiap prajurit selalu dilindungi, diberikan berkah dan keselamatan oleh-Nya. Sebagai prajurit yang profesional harus tetap mengedepankan kekuatan Doa kepada Tuhan dalam mencapai keberhasilan tugasnya disamping mengandalkan kemampuan yang dimilikinya.

Kegiatan Ibadah Oikumene ini dipimpin oleh Pendeta Salman Rare E, S.Th Gembala Jemaat Immanuel Palu membacakan Firman Tuhan: 2 Timotius 2: 1-4 tentang panggilan untuk ikut menderita. Dalam uraian firman Tuhan tersebut, “hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus, apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain.

Lebih Lanjut, Inti dari uraian firman Tuhan pada saat ini menegaskan seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.

Selanjutnya, Ibadah Oikumene ini merupakan ungkapan rasa syukur Umat Kristiani atas terpeliharanya kerukunan yang ada di masyarakat sehingga seluruh komponen yang ada di masyarakat dapat menyatu. Dengan terpeliharanya persatuan dan kesatuan kita dapat saling berbagi pengalaman dan utamanya dapat melaksanakan tugas-tugas kedinasan dan aktifitas sehari-hari dengan nyaman.

“Kepada umat kristiani Se-Sulawesi Tengah, agar senantiasa lebih memperkokoh rasa kebersamaan dan kesetiakawanan sosial diantara sesama umat beragama, sehingga dapat dicapai suasana pergaulan yang dinamis, rukun, tenang, damai dan sejahtera,”. Ucapnya

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19 seperti cuci tangan, memakaia masker dan menjaga jarak. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *