korem 132 tadulako

Waasops Panglima TNI Meninjau Kesiapan Batalyon 711/Raksatama

Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf Dwi Suharjo mewakili Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A  mendampingi Waasops Panglima TNI Marsma TNI Kustono, S.Sos meninjau kesiapan Operasi Pasukan Yonif 711/Rks, sebagai satgas pamtas utama (statistik) sektor utara RI-PNG Tahun 2021-2022, Rabu (13/10/2021).

Pada Pukul 06.23 rombongan Waasops Panglima TNI Marsma TNI Kustono, S.Sos bersama Rombongan tiba di Bandara Sis Aljufri Palu Salawesi Tengah.

Dalam kesempatan itu, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Kustono, S.Sos menuju ke ruang kehormatan Mayonif 711/Raksatama menerima paparan tentang kesiapan Satuan Tugas yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri 711/Raksatama Letkol Inf Muktakbir.

Selanjutnya, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Kustono, S.Sos melaksanakan pengecekan dan gelar perlengkapan kesiapan Ops Pasukan Yonif 711/Rks untuk melaksanakan satgas pamtas utama (statistik) sektor utara RI-PNG yang rencananya ada 450 orang pasukan yang akan diberangkatkan pada November mendatang.

Lebih lanjut, dalam pengarahannya kepada anggota yang akan bertugas Waasops Panglima TNI, mengatakan bahwa tugas yang diberikan merupakan suatu kehormatan dari Negara kepada kalian. “Tugas operasi adalah tugas yang mulia yang di berikan kepada negara untuk menjaga keutuhan NKRI, jadi bagi prajurit tugas operasi adalah kehormatan buat prajurit. “Ujar Waasops Panglima TNI .

“Anggota agar mengemban tugas dengan baik selama sembilan bulan di Papua serta menjaga hubungan baik dengan rakyat. Anngota harus tau atau kenali setiap tugas yang diberikan tangung jawab di pos, buat masyarakat aman dan lanksanakan teritorial dengan baik”.

Pada seluruh anggota Waasops Panglima TNI juga berpesan agar konsentrasi selama menjalankan satgas. Bangun semangat jiwa korsa selama bertugas dan saling mengingatkan satu sama lain jangan sampai ada tugas lain di luar tugas pokok. “Setiap tugas harus terkordinir oleh pimpinan. Setiap kegiatan harus body sistem, Setiap pos harus selalu siap siaga dari setiap ancaman, jangan pernah jenuh dipos”. Tambahnya.

Mengakhiri arahannya Wa Asops Panglima TNI menekankan untuk memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil guna menghindari kerugian-kerugian yang dapat menggangu kelancaran  pelaksanaan tugas. “Sekali lagi saya berharap kalian berangkat sehat pulang harus sehat, 450 personel yang berangkat harus pulang dengan jumlah sama. Jangan ada yang tertinggal” Harapan Waasops Panglima TNI”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo S.I.P , Dandim 1306/KT Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P, Katim Analis Kolonel Inf Bosco, Asintel Kolonel Inf Nasution, Dansatgas Bais Kolonel Inf Azril, Dansatgas Duk  Kolonel Inf Adi Sofyan, Waasops Kasdam XIII/Mdk Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Waaslog Kasdam XIII/Mdk Letkol Inf Kristian Saragi, Danden Kes Letkol Ckm Priyarjo, Kasbrig 22/Ota Manasa Letkol Inf  Arman Aris Sallo, Danyonif 711/ Raksatama Letkol Inf Mutakbir dan Pasi Ops Rem 132/Tdl Mayor Inf Asrar Zees. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *