korem 132 tadulako

Wujud Nyata Sinergitas, TNI – Polri Donor Darah Memperingati Hut Bhayangkara Ke-75

Dalam rangka kemanusiaan dan perwujudan Sinergitas TNI-Polri, Anggota Yonif 714/SM mengikuti acara Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Bayangkara Ke-75 Tahun 2021, bertempat di Mapolres Poso. Senin, (28/06).

Danyonif 714/SM Letkol Inf C. Rusmanto. M.Sc. mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial TNI khususnya dari Yonif 714/SM, sekaligus meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dalam membantu ketersediaan darah di PMI, khususnya di wilayah Kota Poso.

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ini memang lebih condong ke kegiatan sosial, menimbang masih di tengah pandemi Covid-19. Meski donor darah dilakukan secara massal. Namun, mereka tetap melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan, seperti jaga jarak serta penggunaan alat bantu penerapan protokol kesehatan.

Dengan adanya kegiatan donor darah ini secara tidak langsung kita dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain. “Ketersediaan darah sangatlah dibutuhkan, dalam mengantisipasi situasi atau keadaan yang kita tidak inginkan, seperti adanya kejadian kecelakaan, operasi maupun kejadian yang lainnya, “Ucap Danyonif 714/SM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *