korem 132 tadulako

Antisipasi Bahaya Banjir Akibat Sampah, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Sungai

Babinsa Koramil 03/Batui, Serka La Saeli bersama Perangkat Desa dan Masyarakat gotong-royong membersihkan aliran sungai di Desa Karang Anyar, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Jumat (18/06/2021).

Banyak sekali manfaat sungai bagi manusia dalam kebutuhan sehari-hari, terutama bagi sebagian besar masyarakat yang bermukim di desa. Sungai bisa untuk mencuci, mandi, sarana pengairan bagi petani, transportasi dan masih banyak lagi.

Menyadari akan pentingnya sungai bagi kelangsungan hidup di lingkungannya, Serka La Saeli bersama warga Desa Karang Anyar melakukan kerja bakti membersihkan sungai yang banyak tertumpuk batang pohon akibat dibawa aliran sungai.

“Kerja bakti ini sudah kami rencanakan dan informasikan kepada warga Desa sejak beberapa hari yang lalu, sehingga pelaksanaannya dihadiri Aparat Desa dan seluruh Masyarakat Desa Karang Anyar,” kata Serka La Saeli.

“Sungai banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat, terutama bagi para petani. Apabila sungai sudah bersih dari kayu yang menyangkut di tiang jembatan maka air akan mengalir bebas tanpa hambatan, Serka La Saeli mengimbau, untuk masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai karena bisa membuat air tercemar.

“Dengan bergotong royong bersama warga pembersihan sungai ini menjadi ringan dan saya sebagai Babinsa harus mencontohkan sikap suka rela, tolong menolong antar sesama sehingga bisa membuat hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina persatuan dan kesatuan yang kuat di lingkungan dimana kita tinggal,” Ujarnya

Sementara itu Kades Karang Anyar Bpk. Saefudin mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa atas partisipasinya dalam membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan aliran sungai di Desa kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *