Danrem 132/Tadulako Pimpin Pelantikan Kenaikan Pangkat Pa, Ba Dan Ta Periode 1 April 2021

Upacara pelantikan kenaikan pangkat yang tergolong dari Pa, Ba, Ta periode 1 April 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M. A yang dilaksanakan di Aula Manggala Sakti Makorem, Jl. Jend. Sudirman No. 25, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Senin (1/04).

Danrem 132/Tdl dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada Pa, Ba dan Ta memperoleh penghargaan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh Negara atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya, kenaikan pangkat ini tidak datang dari langit melainkan diperoleh dari hasil kerja keras kalian, tetapi dengan dedikasi pengabdian yang terbaik dan selalu menjaga kehormatan etik keprajuritan maka kalian mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini, Kita semua menyadari bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin berat pula beban dan tanggung jawab yang harus diemban,” katanya.

“Saya minta kepada prajurit yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pada hari ini agar tetap selalu bersyukur kepada Tuhan YME bahwa kalian diberikan kesempatan untuk mendapatkan kenaikan pangkat yang lebih tinggi”.

Lanjut Danrem, untuk itu para Prajurit harus memahami bahwa Keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini, tentu tidak lepas dari dukungan yang diberikan Ibu-ibu sebagai isteri dan pendamping suami dalam setiap pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu atas dukungan dan motivasi yang diberikan kepada suaminya selama ini, sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya,” tambahnya.

Sebelum menutup amanat ini, sekali lagi saya tekankan kepada seluruh prajurit agar selalu Peka, Peduli, dan Berbuat dengan penuh semangat untuk siap melaksanakan tugas yang semakin hari semakin penuh dengan tantangan, Buktikan makna kenaikan pangkat ini dalam penerapan system pelaksanaan tugas di satuan, baik secara moral, maupun satuan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19 seperti cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 132/Tdl, Para Kasi Korem 132/Tdl, Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 132/Tadulako, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Korem 132/Tdl dan Ibu-ibu Persit. (Penrem_132)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *