GUNAKAN ALAT SEDERHANA, INILAH WUJUD SINERGITAS ANTARA SATGAS TMMD DENGAN MASYARAKAT

Guna mempermudah pemindahan material pasir anggota Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1306/Kota Palu bersama masyarakat gunakan alat sederhana seadanya, walaupun menggunakan alat seadanya dan sederhana akan tetapi sangat membantu kelancaran dalam pekerjaan, semua dilakukan dengan penuh gotong-royong bersama TNI dan Masyarakat.

Satgas TMMD ke 114 di wilayah Kodim 1306/KP implementasikan pepatah yang sering didengar dalam kehidupan bermasyarakat ‚ÄúTidak ada Rotan Akar pun Jadi”, Selasa (16/08/2022).

Kata pepatah di atas yang mengandung arti walaupun tidak ada peralatan baku, cara lainpun dapat digunakan untuk mempermudah pengangkutan material pembangunan sebagai bahan untuk di lokasi TMMD.

Komandan SSK Letda Inf M. Khairul Adnan menyampaikan, Untuk meminimalisir proses pekerjaan di lapangan, Tim Satgas TMMD ke 114 memanfaatkan karung untuk menjadi media angkut pasir. Karung yang biasanya digunakan sebagai sarana untuk tempat padi ataupun pupuk, kini bisa digunakan sebagai media angkut pasir untuk kebutuhan sasaran fisik penimbunan jalan.

“Mereka bahkan memanfaatkan karung-karung bekas pupuk yang sudah tidak terpakai sebagai alat memindahkan pasir dengan cara di pikul dan di gotong bersama dari tempat penumpukan material ke lokasi sasaran TMMD,” jelasnya.

Sementara itu salah satu warga setempat, Martinus mengatakan karung tersebut adalah salah satu upaya untuk mempercepat pengerjaan TMMD ke 114 sembari berteriak, “Ayo tetap semangat,” sambil memasukan material ke dalam karung.

Lanjut Martinus, Masyarakat dan Satgas TMMD saling bekerjasama dan bergotong-royong, dengan tak menghiraukan teriknya matahari saat pengerjaan.

Semangat ini ditunjukkan sebagai wujud sinergitas dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terjalin dengan baik. Serta, keinginan warga akan kemajuan kampung yang selalu mereka impikan. Tutup Martinus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *