korem 132 tadulako

Hari ke -2 Tim Wasev Serter Mabesad Tinjau Pembangunan Jembatan

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kolonel Inf Esy Suharto S.Sos. didamping oleh Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf Dwi Suharjo, dan Kasiter Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si beserta rombongan yang lain untuk meninjau lokasi lokasi pembangunan jembatan, dan pemasangan (LAMTERA) Lampu Tentara Rakyat di Dusun Tagara, Desa Salubanga. Kamis (07/10/2021).

Tiba di lokasi, tim Wasev Serter Mabesad beserta rombongan langsung meninjau sasaran pemasangan (LAMTERA) Lampu Tentara Rakya dilanjutkan dengan melakukan pengawasan dan monitoring ke lokasi pembangunan jembatan Dusun Tagara, Desa Salubanga, tim Wasev melihat langsung pelaksanaan pengerjaan pemasangan rangka jembatan. Pekerjaan yang dilakukan secara gotong royong antara warga dan personel TN tampak begitu semangat.

Kepada tim Wasev, Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo menjelaskan, pembuatan dua buah jembatan khusus Motor dan orang sebagai akses masyarakat Desa Salubanga yang berada di Dusun Manggalapi dan Dusun Tagara menuju Kecamatan Sausu Parigi Moutong,” kata Kaster

Dilanjutkannya, keberadaan jembatan ini sungguh sangat dinantikan oleh masyarakat yang ada di wilayah tersebut karena dinilai sangat penting dan strategis bukan hanya sebatas sebagai sarana akses penghubung antara wilayah, tetapi juga memiliki pengaruh besar terhadap aktivitas sosial ekonomi masyarakat dan juga stabilitas pertahanan wilayah.

Selain dari itu dalam kegiatan ini, imbuh Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, di damping Dandenzibang menjelaskan  pemasangan lampu tentara rakyat (LANTERA) di rumah warga sebanyak 57 Unit, pemasangan lampu jalan dengan colar cell sebanyak 20 unit ini sangat membantu masyarakat dalam penerangan, sehingga putra putri mereka bisa belajar malam hari dirumah masing – masing. ujarnya

Selanjutnya Tim Wasev dan rombongan melanjutkan meninjau pengobatan gratis yang bekerja sama dengan TNI/Polri kepada masyarakat Dusun Tagara, Desa Salubanga masyarakat sangat antusias mendatangi posko pengobatan gratis untuk berobat. (Penrem_132).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *