korem 132 tadulako

Semarak Tiga Dekade Bhadar 91, Alumni Akmil Gelar Donor Darah

Tidak kurang dari 200 pendonor terlibat dalam aksi donor darah yang digelar Bhakti Tidar 91, ikatan Alumni Akademi Militer 1991 di Palu, Jumat (23/7/2021). Donor darah yang digelar dalam ranga Semarak Tiga Dekade Bhadar 91 itu melibatkan alumni Akmil 91, Korem 132 Tadulako, Kodim 1306 Donggala, BIN Sulteng, Persit Kartika Chandra Kirana Korem 132 Tadulako, Resimen Mahasiswa Batalyon 251 Wiratama Universitas Tadulako dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palu. Kegiatan ini digelar di Aula Manggala Sakti Korem 132 Tadulako, di Palu.

“Kami targetkan ada 200 kantong darah bisa terkumpul. Selama ini untuk memenuhi kebutuhan darah, biasanya orang yang membutuhkan membawa sendiri pendonor ke PMI. Nah, dengan adanya acara seperti ini kami terbantukan untuk memenuhi kebutuhan darah,” aku dr. Sri dari PMI Sulteng.

Sementara Komandan Korem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf yang ikut berpartisipasi mengaku bahwa dirinya adalah pendonor aktif.

“Kita menggelar kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati tiga dekade pengabdian alumni Akademi Militer 1991 pada negara. Tentu saja ini membantu PMI memenuhi kebutuhan darah,” kata Farid.

Untuk diketahui di Sulawesi Tengah tercatat ada tiga alumni Akademi Militer 1991 dari matra Angkatan Darat. Mereka adalah Danrem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal TNI Andi Chandra dan Kepala Operasi BIN Daerah Sulteng, Kolonel Kavaleri Abdul Rachman.

“Tema kegiatan ini adalah Semarak Tiga Dekade Bhadar 91, produktif, berjuang dan berbakti untuk negeri. Itulah yang kami tunjukkan dalam aksi bhakti sosial ini,” imbuh Andi Chandra. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *