korem 132 tadulako

Bupati Morowali buka TMMD ke – 111 Kodim 1311/Morowali Korem 132/Tdl

Bupati Morowali Drs. Taslim resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1311/Morowali Korem 132/Tadulako  di Desa Bahomohoni Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali. Selasa (15/6/2021).


Dalam sambutan Bupati Morowali yang dihadiri oleh Kasiren Kasrem 132/Tdl Kolonel Kav Mochamad Wahyudi, S.I.P, M. Tr (Han) mewakili Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M A, Dandim 1311/Mrw Letkol Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M.,M.I.pol bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVll Dim 1311 Koorcab Rem 132/TDL PD Xlll/Mdk, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno S.I.K M.I.K, Kasdim 1311/Mrw Mayor Inf David Lunta, Kasi Datun Kejaksaan Negri Kab. Morowali Bapak Jusrin Husen SH, Danki AL Kapten Laut Abdi Galung, Danki B 714/SM Kapten Inf Safarudin, Danki Brimob Kab. Morowali AKP Sudirman, Sat Pol PP Bapak Heri, dan Pejabat Kementrian Kab. Morowali Mahadin SHI. Ucapnya,

Lanjut Drs. Taslim, menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali memberikan apresiasi kepada TNI khususnya Kodim 1311/Mrw dengan terlaksananya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 yang terletak di 3 Desa diantaranya Desa Tanjung Harapan, Tanjung Tiram dan Tanona Kecamatan Menui Kepulauan, hal ini dapat merajut dan menambah semangat baru kebersamaan serta gotong-royong demi menata dan membangun Desa yang semakin baik.

“Saya yakin dalam kebersamaan dan gotong-royong yang terus kita kembangkan akan semakin mudah untuk mengatasi persoalan-persoalan masyarakat yang ada di pedesaan, pelaksanakan kegiatan TMMD ke-111 ini dalam rangka membantu akselerasi pembangunan di daerah khususnya di pedesaan sehingga terwujudnya rak juang yang tangguh guna meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat”. ujarnya

Program TMMD telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat terutama semangat gotong-royong semua bahu membahu memberikan ide dan pemikiran membangun bangsa, dengan tema “wujud sinergi membangun Negeri”

Dikatakan, di TMMD tersebut, pihaknya memiliki pekerjaan sasaran fisik berupa pembukaan jalan jarak 8.510m lebar 9m yang menghubungkan tiga desa yaitu Jalan Penghubung antara Desa Tanjung Harapan Menuju Desa Tanjung Tiram panjang 2.919 meter lebar 9 meter Jalan Penghubung antara Desa Tanjung Tiram Menuju (SP3) panjang 2.906 meter lebar 9 meter Jalan Penghubung antara Desa Tanjung Harapan Menuju Desa Tanona panjang : 2.685 meter lebar 9 meter Pekerjaan pembuatan duicker plat semi permanen ukturan 3mx 6m sebanyak 5 unit, Pekerjaan pembuatan jembatan semi permanen ukuran 6m x 5m sebanyak 5 unit.

Sementara itu, Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M.,M.I.pol selaku Dansatgas TMMD ke 111 tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ini melibatkan semua unsur dan semua element sehingga apa yang diharapkan bersama dapat diwujudkan.


Lebih lanjut, Dandim menerangkan selain kegiatan fisik satgas TMMD ke 111 Dim 1311/Mrw ini juga melaksanakan kegiatan sasaran non fisik seperti Penyuluhan tentang Bela Negara, Penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan tentang pelayanan kesehatan dan sosialisasi tentang stunting, posyandu, pos bindu PTM  penyuluhan tentang pertanian dan penyuluhan tentang pendidikan. ujarnya.

 
Selanjutnya Dandim berpesan semoga kegiatan untuk tiga puluh hari kedepan tidak mengalami kendala yang berat dan target sasaran segera terpenuhi.  Harapnya


Laksanakan tugas dengan tanggungjawab dan masyarakat semakin mencintai TNI, karena “TNI kuat besama Rakyat.”

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *