korem 132 tadulako

Menjaga Silaturahmi, Danpos Totikum Selatan Laksanakan Anjangsana Di Rumah Masyarakat

Danpos Kec. Totikum Serma Ferry melaksanakan Anjangsana dan Komunikasi Sosial dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang bertempat di kediaman Bpk Darwis Desa Kalumbatan Kec. Totikum Selatan Kab. Banggai Kepulauan. Minggu (30/05/2021)

Dalam kegiatan nya Serma Ferry juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H walaupun waktunya sudah terlewati dan Mohon Maaf Lahir & Batin, serta berterima kasih kepada masyarakat Kumbatan yang telah menjalankan puasa di bulan suci ramadhan dan telah merayakan hari raya idul fitri lancar dan aman dengan menjaga Kamtibmas khususnya di Desa Sakay.

Kita ketahui bersama, bahwa sampai saat ini masa Pandemi Covid-19 belum berakhir, diharapkan kepada masyarakat di Desa Kalumbatan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melalui edukasi 4M yakni Memakai Masker saat keluar rumah, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga Jarak bila berada ditempat terbuka atau keramaian dan Menghindari kerumunan.

Serma Ferry juga menghimbau apabila ada putra/putri masyarakat di Desa Kalumbatan yang berkeinginan untuk menjadi anggota TNI, agar sebelumnya anak-anak dapat dipersiapkan dengan semaksimal mungkin baik fisik dan mental mereka. Untuk rekrutmen calon anggota TNI, tersebut tidak diminta biaya pendaftaran ataupun dipungut biaya oleh oknum anggota TNI.

Perlu diketahui, saat ini masih terbuka pendaftaran calon siswa Secaba PK Tahun 2021, diharapkan bagi masyarakat atau orang tua yang apabila ada putra/putri nya maupun sanak keluarga yang akan masuk memjadi calon siswa TNI, kami tekankan untuk tidak memanfaatkan orang lain dalam proses rekrutmen Calon anggota TNI dengan menjanjikan sesuatu atau memberikan iming-iming berupa uang sebagai pemulus dalam proses perekrutmen calon anggota TNI. Hal ini tidak diperbolehkan dan apabila ada yang melakukan hal seperti ini, maka kami dari pihak TNI tidak bertanggung jawab dan jangan sampai ada yang dibahasakan bahwa dalam perekrutmen TNI tersebut harus membayar dengan uang atau dan lain-lain.

Beliau juga berpesan kepada Masyarakat harus selalu menjaga Kamtibmas, khususnya kepedulian kita terhadap putra/putri kalangan muda mudi yang sering mengkomsumsi Minuman Keras (Miras), melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot bogar/resing, atau tidak memilik kelengkapan kendaraan sesuai dengan aturan yang berlalu, karena sudah banyak ditemukan masalah yang disebabkan hal ini, dan juga kepada masyarakat agar selalu menjaga budaya gotong royong, apabila dalam setiap kegiatan di Desa atau membantu sesama warga satu dan lainnya agar kita tetap menerapkan budaya bergotong royong tersebut. Ujarnya (Dim_1308/LB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *