korem 132 tadulako

Menyemangati Para Prajurit Pemburu Kelompok Teroris MIT, Danrem 132/Tadulako Turun Langsung ke Lapangan

Selama dua hari terakhir Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, MA didamping Para Kasi Korem, Dandim 1307/Poso, Danyonif 714/SM dan Danyonif PR-502/UY turun langsung ke lapangan untuk memberikan semangat dan meningkatkan motivasi Para Prajurit yang sedang intens memburu keberadaan para Teroris MIT.

Walaupun medan yang dilalui cukup sulit, akan tetapi tidak menyurutkan gelora Jenderal Bintang Satu ini untuk melaksanakan Patroli Jalan Kaki dan Patroli Bermotor ke sejumlah Pos Sekat dan Pam Rahwan di Wilayah Tamanjeka, TSM, Pinedepa, Tangkura, Gantinadi, Padalembara dan Taunca.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pimpinan untuk mengetahui kondisi prajurit secara langsung di lapangan guna memeriksa kesiapan personel, serta sarana dan prasarana yang digunakan.

Selain melihat kondisi secara langsung, kegiatan ini bertujuan untuk menyemangati dan memberikan motivasi bagi prajurit serta bertemu tokoh-tokoh mayarakat guna membangkitkan kesadaran masyarakat untuk melawan kelompok teroris dengan cara mereka harus kompak, memberikan info kepada Aparat Keamanan bila mereka mendapatkan kemunculan DPO dan tidak memberikan bantuan kepada kelompok tersebut baik informasi maupun logistik.

Di setiap Pos Satgas Danrem memberikan penekanan bahwa tugas adalah sebuah kehormatan, sehingga setiap prajurit harus melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan sekali-kali bertindak arogan dan melukai hati rakyat serta jadikan keberadaan kalian diwilayah ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Danrem juga berpesan unsur pimpinan memiliki tanggung jawab untuk menentukan pemilihan taktik dan strategi, setiap komandan harus tahu pasti kondisi medan yg dihadapi prajurit sehingga bisa menentukan taktik dan strategi yang tepat bagi para prajurit di lapangan saat melaksanakan pencarian dan pengejaran para teroris.

Dalam penugasan ini juga para prajurit memiliki tugas tambahan yaitu berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya penerapan protokol kesehatan dan 5M laksanakan pendisiplinan dengan cara-cara persuasif dan humanis serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *