Korem 132 Tadulako

Pangdam Merdeka Resmikan Gereja Baru di Lingkungan Batalyon 711/Raksatama

Gereja dapat mewujudkan ikatan cinta antara Allah dengan Manusia. Hal tersebut disampaikan Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) pada peresmian Gereja “Pouk Alfa Omega” Batalyon 711/Raksatama, Rabu (26/5/2021).

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa hal yang mendasari terbentuknya Gereja “Pouk Alfa Omega” Yonif 711/Raksatama yaitu pada saat terkumpulnya Anak Sekolah Minggu yang ingin beribadah tetapi terkendala tempat sehingga menggunakan Gedung Aula Serbaguna milik Kompi Bantuan Yonif 711/Raksatama. Sehingga berkat bantuan yang diberikan oleh Bapak Wijaya Chandra dan Bapak Saldi serta para Prajurit Yonif 711/Raksatama akhirnya pembangunan Gereja ini dapat terlaksana.

“Puji Tuhan, berkat bantuan Bapak Wijaya Chandra dan Bapak Saldi beserta seluruh Prajurit Yonif 711/Raksatama akhirnya pembangunan gereja ini terlaksana,” jelas Pangdam.

Disampaikannya dengan adanya Gereja “Pouk Alfa Omega” Yonif 711/Raksatama ini, para personel maupun keluarga kristiani Yonif 711/Raksatama bisa melakukan kegiatan spiritual yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta. Itu para prajurit dan keluarganya dapat bekerja secara lebih tenang dan fokus dalam pelaksanaan tugas-tugas yang menjadi wewenang dan tanggung jawabnya sehari-hari.

“Kiranya seluruh Prajurit Kristiani Yonif 711/ Raksatama dapat berdoa dengan tenang di Gereja ini dalam menghadapi pergumulan hidup,” harap Santos.

Dalam peresmian Gereja ini Pangdam XIII/Merdeka didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Eva Santos Matondang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua majelis Gereja Manunggal Pendeta Grace K. Raga. S.Th, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, Majelis Gereja Manunggal dan Para Pendeta Gereja Manunggal serta Pendeta Gereja GPID, Pimpinan Milenium Water Park Bapak Wijaya Chandra dan Pemborong PT Valeria Citra Perkasa Bapak Saldi, para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Danbrigif 22/Oms serta para Prajurit Yonif 711/Raksatama. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *