Korem 132 Tadulako

PERINGATI HARI INFANTERI, KOREM 132/Tdl DAN JAJARAN LAKSANAKAN KARYA BHAKTI

Prajurit Korem 132/Tadulako dan jajarannya melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka memperingati memperingati Hari Infanteri yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2020 yang ke 72 dengan tema “Bersama Kita Bisa”, kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 (dua) tempat yaitu Taman Makam Pahlawan Tatura Palu (TMP) dan seputaran Pantai Talise Kota Palu. Rabu (16/12/20).

Sebagaimana diketahui bahwa Hari Infanteri diperingati setiap tanggal 19 Desember. Tepatnya tanggal 19 Desember 1948, untuk menghadapi Agresi Militer II Belanda, ketika itu Panglima Besar Jenderal Soedirman mengeluarkan Perintah Kilat No.1/PB/D/48 tanggal 19 Desember 1948 yang kemudian disebarluaskan melalui RRI Yogya. Perintah tersebut ditujukan kepada Angkatan Perang RI untuk melaksanakan Perang Gerilya dan beliaupun turut keluar kota memimpin perang gerilya.

Peristiwa sejarah tersebut menanamkan nilai-nilai ketokohan Panglima Besar Jendral Soedirman kepada prajurit TNI AD khususnya infanteri yaitu kejuangan, patriotisme, kepemimpinan, profesionalisme keprajuritan, sifat pantang menyerah serta kemanunggalan TNI dengan rakyat dan lain sebagianya. “Untuk mengabadikan nilai-nilai tersebut, maka TNI AD menetapkan hari tersebut sebagai Hari Infanteri.

Pasi Binwamil Korem 132/Tdl Mayor Inf Joko mewakili Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A menyampaikan bahwa “kegiatan karya bakti ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Infanter yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2020.

Lanjut, “Mari kita laksanakan kegiatan Karya Bakti ini dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab agar kita dapat mendapatkan pahala atas apa yang kita kerjakan ini” ujarnya

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19 seperti cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak. (Penrem_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *