korem 132 tadulako

Anggota Satgas Tmmd Bersama Masyarakat Mengambil Bahan Materiil Langsung Dari Laut

Memanfaatkan sumber daya alam yang ada karena alat dan kendaraan pengangkut seperti truck tidak ada, anggota satgas TMMD bersama masyarakat Desa Tanjung Harapan mengambil bahan materiil berupa pasir dan batu untuk pengerjaan di sasaran TMMD langsung dari pantai. Kamis (17/6/21)

Pengambilan pasir dan batu di laut dilakukan dengan cara manual menggunakan sekop, karung serta turun langsung ke laut. Serda Sergio menjelaskan bahwa untuk material berupa pasir menggunakan alat sekop dan karung, “jadi kami disini membawa material pasir dari pantai menuju lokasi menggunakan karung dan dibawa dengan cara dipikul menuju lokasi sedangkan untuk material baru anggota satgas bersama masyarakat langsung mengambil dari laut setelah ditampung di perahu kemudian dibawa menuju pantai untuk kemudian diangkat menuju sasaran.

Lanjutnya, “Disini juga saya melihat kerja sama antara TNI, Polri, Satpol PP dan masyarakat sangat baik sehingga pekerjaan yang terasa berat terasa ringan. Inilah kemanunggalan TNI bersama rakyat serta unsur-unsur institusi lain yang sebenarnya.

Dalam satgas TMMD juga melibatkan dari tim Kesehatan Angkatan Darat untuk mencegah dan memberikan pertolongan pertama apabila didalam pelaksanaan TMMD ada anggota satgas maupun masyarakat mengalamai kecelakaan saat melaksanakan kerja di lokasi TMMD. (PENREM_132)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *