korem 132 tadulako

Babinsa Moutong Bantu Kelompok Tani Tanam Padi

Sistem tanam jajar legowo pada penanaman padi atau sering disebut Si Jarwo merupakan inovasi pola bertanam dengan berselangseling antara dua atau lebih baris tanaman padi dan diselingi satu baris kosong salah satunya mempunyai keuntungan terdapat ruang terbuka yang lebih lebar diantara dua kelompok barisan tanaman, sehingga meningkatkan aktivitas fotosintesis yang berdampak pada peningkatan produktivitas tanaman. Selasa (7/7/2021)

Monitoring wilayah binaan, Babinsa Koramil 1306-11/Moutong Serda Zulfikar membantu Kelompok Tani (poktan) Upoliamboe menanam penanaman padi dalam rangka penanaman padi Varietas Inpari 33 disawah milik ibu Haji Ana dengan luas 1 hektar dengan menggunakan sistem tanam padi Jajar Legowo 2:1, di Desa Moutong Barat, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu kegiatan ini juga sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial tentang ketahanan pangan. Koramil 1306-11/Moutong berusaha semaksimal mungkin selalu siap membantu masyarakat, dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *